PPPK Diharapkan Dukung Program Pemalang AMAN

by Admin


PEMALANG – Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo mengajak Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Pemalang Tahun 2022 bersama sama mewujudkan visi Pemalang AMAN (Adil, Makmur Agamis dan Ngangeni) dan mendukung berbagai program pembangunan Pemerintah Daerah, seperti Dewi (Desa Wisata), Dedi (Desa Digital), Desi (Desa Sinergi) dan Koin (Kota Industri). Ajakan tersebut disampaikan Bupati saat dirinya menghadiri acara Silaturahmi Pengurus Daerah Paguyuban Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di salah satu Rumah Makan di Comal, Jumat (7/1/2022).

Dalam acara yang dihadiri Ketua Paguyuban ASN (PPPK) Pemalang, Frans Wiki Nugroho, Ketua Komisi D Nuryani dan Sejumlah ASN (PPPK) se Kabupaten Pemalang, Bupati berharap PPPK dapat melihat visi Kabupaten Pemalang tersebut sebagai tujuan untuk kemudian direalisasikan bersama-sama sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Dalam arahannya Bupati menjelaskan, ASN terdiri atas Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan PPPK, keduanya memiliki hak dan kewajiban masing-masing sebagai abdi negara untuk bekerja secara profesional dan berkontribusi positif terhadap keberhasilan pembangunan nasional maupun daerah sebagaimana yang diatur dalam UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN. Selanjutnya Bupati mengemukakan bahwa PPPK Kabupaten Pemalang merupakan ujung tombak bagi Pemerintah yang dituntun dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Pemalang terutama dalam urusan pelayanan dasar seperti pendidikan maupun urusan lain dimana terdapat PPPK.

Dalam kesempatan itu Bupati kembali mengajak mereka agar proaktif mendukung berbagai upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan membantu sosialisasi disiplin terhadap prokes 5M serta mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi.

Sebelumya, Ketua Paguyuban PPPK Frans Wiki Nugroho melaporkan, setelah satu tahun menjadi ASN di Kabupaten Pemalang pihaknya ingin mendapatkan bimbingan motivasi dari Bupati agar kedepan mereka bisa bekerja lebih baik dalam melaksanakan tugas sebagai ASN.

 

Kabupaten Pemalang, Camat dan Kepala Desa lokasi PTSL.